KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peninhkatan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran contextual teaching and learning (Eksperimen pada siswa kelas VII SMP IT Al A'raf tahun pelajaran 2015/2016);
Penanda Bagikan

Text

Peninhkatan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran contextual teaching and learning (Eksperimen pada siswa kelas VII SMP IT Al A'raf tahun pelajaran 2015/2016);

Rangga Binalaksana - Nama Orang; Amiruddin; - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan pern ah am an konsep dan berpikir kritis siswa yang be 1 ajar menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) lebih baik dari pada siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung dan juga untuk mengetahui adakah korelasi antara peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran CTL. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B SMP IT Al A'raf yang berjumlah 30 orang. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain yaitu kelompok kontrol non-ekuivalen. Berdasarkan analisis data menggunakan uji-t kemampuan pemahaman konsep diperoleh nilai thltung 4,1043 dengan taraf signifikan sebesar 0,05 dan ttabei 2,0484. Hal ini menunjukan bahwa peningkatan kemampuan pemahaman konsep siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran CTL lebih baik dari pada siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung. Sementara berdasarkan analisis data menggunakan uji-t kemampuan berpikir kritis diperoleh nilai tutung 2,2724 dengan taraf signifikan sebesar 0,05 dan ttabei 2,0484. Hal ini menunjukan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran CTL lebih baik dari pada siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung. Kemudian Berdasarkan analisis data menggunakan uji korelasi pearson diperoleh nilai tiling 0,9965 dengan taraf signifikan sebesar 0,50 dan ttabei 0,6920. Hal ini menunjukan bahwa ada korelasi antara peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa pada penggunaan model pembelajaran CTL.;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi Bisnis) DIB 299
KTI0000541
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan Matematika) H1C 0008 AMI p 2016;
KTI0001917
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1C 0008 AMI p 2016;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2016;
Deskripsi Fisik
ix+212hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
keputusan pembelian
Kemampuan Berpikir Kritis
Model Pembelajaran CTL
Diferensiasi Produk
Citra Merek
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Yanti Mulyanti, M.Pd, Pembimbing II : Novi Andri Nurcahyono, M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?