KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Eksperimentasi model pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dengan strategi kreatif produktif terhadap pemecahan masalah siswa ditinjau dari kreativitas siswa (Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI di SMA negeri 4 kota sukabumi tahun ajaran 2014/2015);
Penanda Bagikan

Text

Eksperimentasi model pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dengan strategi kreatif produktif terhadap pemecahan masalah siswa ditinjau dari kreativitas siswa (Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI di SMA negeri 4 kota sukabumi tahun ajaran 2014/2015);

Ika Santika Dewi - Nama Orang; Widya Adawiyah; - Nama Orang;

Tujuan Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui model pembelajaran manakah yang lebih baik antara model pembelajaran AIR dengan menggunakan strategi kreatif produk, model AIR dan model pembelajaran langsung dalam pemecahan masalah siswa, (2) untuk mengetahui tingkat kreativitas manakah yang lebih baik antara kreativitas tinggi dan rendah dalam pemecahan masalah siswa, (3) untuk mengetahui pada masing-masing model pembelajaran tingkatan kreativitas mana yang lebih baik antar tingkat kreativitas tinggi dan rendah, dan (4) untuk mengetahui pada masing-masing tingkat kreativitas manakah yang lebih baik antara model pembelajaran AIR dengan strategi kreatif produktif, model pembelajaran AIR, dan model pembelajaran langsung. Penelitian ini menggunakan metode eksperimentasi semu. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kela XI IPA SMA Negeri 4 kota sukabumi tahun ajaran 2014/2015, yang terdiri dari 6 kelas sebanyak 200 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah 3 kelas yaitu XI IPA 2 sebanyak 34 siswa sebagai kelas eksperimen 1, XI IPA 4 sebanyak 34 siswa sebagai kelas eksperimen II, XI IPA 5 sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan secara Stratified Cluster Random Sample. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode tes. Uji coba instrumen yaitu validitas isi, tingkat kesukaran, daya pembeda, dan reliabilitas. Setalah itu uji keseimbangan untuk mengetahui siswa memiliki kemampuan yang sama. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis varians dua jalan sel tak sama.rnDari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) model pembelajaran AIR dengan strategi kreatif produktif lebih baik jika di bandingkan dengan model pembelajaran AIR dan model pembelajaran langsung dalam kemampuan pemecahan masalah siswa, 2) tingkat kreativitas tinggi lebih baik dalam kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi pokok peluang dibandingkan dengan tingkat kreativitas rendah, 3) tingkat kreativitas tinggi pada model pembelajaran AIR dengan strategi pembelajaran kreatif produktif, model pembelajaran AIR, dan model pembelajaran langsung lebih baik dalam kemampuan pemecahan masalah siswa dibandingkan dengan tingkat krativitas rendah, 4) pada tingkat kreativitas tinggi dan rendah, siswa yang menggunakan model pembelajaran AIR dengan strategi kreatif produktif lebih baik dari pada siswa yang menggunakan model pembelajaran AIR, sedangkan pada model pembelajaran AIR lebih baik dari pada siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung.;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi Bisnis) DIB 0133
KTI0000552
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
My Library (Administrasi Bisnis) D1B 0134
KTI0000613
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan Matematika) H1C 0001 WID e 2015;
KTI0001908
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1C 0001 WID e 2015;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2015;
Deskripsi Fisik
xii+181hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
570
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
kepuasan pelanggan
Kualitas Produk
Pelayanan
Model Pembelajaran AIR
Strategi kreatif produktif
kreativitas siswa;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Novi Andri Nurcahyono, M.Pd. Pembimbing II : Nur'aini Muhassanah, M.Pd.;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?