KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model pembelajaran nthink pair share (TPS) dengan pendekatan realistic mathematics education (RME) dalam pemahaman konsep matematis siswa SMP;
Penanda Bagikan

Text

Penerapan model pembelajaran nthink pair share (TPS) dengan pendekatan realistic mathematics education (RME) dalam pemahaman konsep matematis siswa SMP;

Riski Saeful Hanan - Nama Orang; Elsa Sabila Rahman; - Nama Orang;

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu menggunakan desain penelitian posttest-only control group design yang bertujuan untuk mengetahui perbandingan pemahaman konsep matematis siswa yang lebih baik setelah diterapkan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME), model pembelajaran TPS, dan model pembelajaran langsung pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Cisaat tahun ajaran 2015/2016. Dengan teknik Cluster Random Sampling terpilih tiga kelas sampel yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen I yang mendapat perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran TPS dengan pendekatan RME, kelas VIII F sebagai kelas eksperimen II yang menggunakan model pembelajaran TPS, dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran langsung dengan masing-masing berjumlah 34 siswa. Analisis data awal dan posttest menggunakan uji anava satu jalan dan uji pasca anava. Berdasarkan hasil analisis uji anava dan uji lanjut anava menunjukkan bahwa Fining > Ftabei, sehingga dapat disimpulkan bahwa ketiga model pembelajaran yang digunakan memberikan efek yang berbeda terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran TPS dengan pendekatan RME lebih baik daripada model pembelajaran TPS dan model pembelajaran langsung.;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi Bisnis) DIB 0099
KTI0000554
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan Matematika) H1C 0004 ELS p 2016;
KTI0001906
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1C 0004 ELS p 2016;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2016;
Deskripsi Fisik
xii+206hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
kepuasan pelanggan
Personal Selling
Model Pembelajaran TPS
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Pendekatan RME;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Aritsya Imswatama, M.Pd. Pembimbing II : Novi Andri Nurcahyono, M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?