Analisis Tingkat Break Even Point terhadap Volume Penjualan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) (studi kasus pada Home Industri Kue Mochi An-nur;
Penelitian ini dilakukan di sebuah UMKM yang bertujuan untuk mengetahui tingkat Break Even Point terhadap volume penjualan di Home ustri Kue Mochi An-Nur dengan memperoleh data dari internal perusahaan. ariabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Break Even Point dan volume penjualan. Sampel yang digunakan adalah catatan atas biaya-biaya pada ome Industri Kue Mochi An-Nur sebanyak 36 bulan selama periode 2013-2015. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana data diperoleh melalui pengambilan data primer dan sekunder dan diolah dengan SPSS 23. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil analisis menunjukan perusahaan telah mencapai Break Even Point dengan rata-rata tahun 2013 sebesar 139.116 unit, tahun 2014 sebesar 137.785 unit dan terakhir tahun 2015 sebesar 124.752 unit. Dalam hasil penelitian juga diketahui ada perubahan tingkat Break Even Point setiap periodenya. Break Even Point dalam unit Tahun 2013 terendah ada pada bulan Februari, 2014 pada bulan Oktober dan 2015 pada bulan ember. Sedangkan hasil pengolahan data dengan SPSS menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan antara Break Even Point dengan volume penjualan, larena ini merupakan analisis pada periode yang sudah berlalu.;
Tidak tersedia versi lain