Judul Penelitian ini adalah “Kualitas Pelayanan Air Bersih di PDAM Tirta Asasta Kota Depok”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan air bersih di PDAM Tirta Asasta Kota Depok Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yang menggambarkan fenomena sebena…
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pengawasan Direktur PDAM Terhadap Kualitas Pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti mengenai permasalahan yang terjadi di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi mengenai kurang optimalnya kualitas pelayanan dari para pegawai, diantara nya: 1)Ket…
Panji (1530611113) Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Judul skripsi pengaruh kualitas layanan dan akuntabilitas terhadap pengumpulan dana zakat pada BAZNAS Kota Sukabumi. Pembimbing I sulaeman, S.E., M.Si. Pembimbing II Tina Kartini, S.E., M,.Esy. Zakat adalah salah satu rukun islam yang di wajibkan bagi setiap umat muslim yang mampu dan kedudukannya sa…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT. PLN (Persero) Rayon Cikembar Kabupaten Sukabumi melalui penggunaan Aplikasi PLN Mobile. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan st…
Penelitian ini dilaksanakan diperusahaan CV. Maju Ungu Kota Sukabumi, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh servicescape dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Deskriptif dan Asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik ana…
PT.Alif Berkah Amanah Wisata merupakan salah satu Perusahaan Tour and travel resmi berdiri pada tanggal 21 April 2012 dengan Izin Umroh No. 435.2016. untuk memenuhi kepuasan konsumen dalam menjalankan ibadah umroh. Permasalahan pada penelitian ini yaitu terjadinya penurunan dalam jumlah jamaah umroh. Tujuan penelitian ini untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan Muthawif dan promosi terhadap…
Judul penelitian ini adalah “Peran Dinas Perhubungan dalam Tata Kelola Angkutan Umum Perkotaan di Kota Sukabumi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dalam menata dan mengelola angkutan umum perkotaan. Fenomena yang peneliti temukan di lapangan adalah tarif yang tidak sesuai dengan peraturan Pemerintah, rendahnya minat uji KIR, jadwa…
Judul penelitian ini adalah “Implementasi Kebijakan Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Sukabumi (Studi Kasus di Kecamatan Citamiang)”. Landaskan hukum dalam implementasi BPNT adalah Peraturan Menteri Sosial Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai. Ditemukan berbagai fenomena masalah dalam pelaksanaan BPNT yaitu penerima BPNT yang tidak tepat sasaran, SDM yang ma…
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh secara simultan dan parsial yaitu pengaruh Nilai Emosional (Variabel X1) dan Kualitas Pelayanan (Variabel X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Variabel Y) jasa ekspedisi PT. DAKOTA Cargo Cabang Sukabumi, pengaruh Nilai Emosional (Variabel X1) terhadap Kepuasan Konsumen (Variabel Y) jasa ekspedisi PT. DAKOTA Cargo Cabang Sukabumi sert…
ABSTRAK Judul penelitian ini adalah “Analisis kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu Kota Sukabumi” penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu Kota Sukabumi. Penomena masalah di Puskesmas Lembursitu yaitu kurangnya sarana dan prasarana, kurangnya sumberdaya manusia, kurangnya sosialisasi mengenai standar pelayanan, adanya …