Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan kegiatan bermain permainan tradisional dan menganalisis hasil perkembangan kecerdasan interpersonal anak usia dini kelompok B TK Islam Al-Fauza yang berusia 5-6 tahun, melalui kegiatan bermain permainan tradisional. Proses kegiatan permainan tradisional peserta didik di TK Islam Al-Fauza belum dapat mengembangkan kecerdasan …
PENGEMBANGAN MODIFIKASI PERMAINAN TRADISIONAL BERNILAI ISLAMI DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASAMANI KELAS ATAS DI SD IT AL-FALAH KOTA SUKABUMI 2019/2020 Oleh Rayi Santika Ma’ruf 1531811034 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan model modifikasi permainan tradisional terintegrasi al-islam. Tujuan penelitian (1) Mengenalkan kembali permainan tradisional yang sudah dilupakan …
;
Yayasan Trilotus merupakan lembaga pendidikan setingkat kejuruan atau SMK yang berada di kabupaten Sukabumi tepatnya daerah Cisaat. Untuk mempermudah dalam pencairan informasi data baik keperluan siswa, instruktur/kepala sekolah, perlu dibuatkan sistem informasi administrasi yang bermutu dan efisien. Sistem informasi trilotus tersebut dimaksudkan agar orang-orang yang bersangkutan dapat mencari…
Sistem pendukung pengambilan keputusan merupakan salah satu aplikasi dari kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Kemampuan sistem pendukung pengambilan keputusan unruk menyelesaikan berbagai tugas yang biasa dikerjakan oleh para ahli menjadi daya tank tersendiri bagi sistem tersebut. Sistem pendukung pengambilan keputusan telah digunakan sebagai alat bantu dalam berbagai bidang kehidupan.…
Pembelajaran lari jarak pendek di kelas 10 SMK PGRI 1 Kota Sukabumi kurang menarik sehingga pembelajarannya monoton, membosankan dan tidak menyenangkang yang akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pembelajaran lari jarak pendek 100 meter melalui permainan tradisional pada siswa kelas 10 Akuntansi 2 di SMK PGRI 1 Kota Sukabumi. Penelitian ini meru…
;
;
;