ABSTRAK Penelitian ini didasarkan pada masalah kecakapan hidup generik siswa yang masih rendah. Upaya yang dapat dilakukan adalah menerapkan model pembelajaran Advance Organizer berbantuan proyek pada materi sistem ekskresi manusia di SMAN 3 Sukabumi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Advance Organizer berbantuan proyek terhadap kecakapan …
Telah dilakukan penelitian mengenai strategi active knowledge sharing terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada materi sistem ekskresi manusia. Indikator hasil kognitif yang diukur antara lain, mengingat, memahami, mengaplikasikan, menganalisis, dan mengevaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Group Control tidak secara random {N…
rnGame dijadikan sebagai media hiburan yang dapat mengusir kejenuhan pemainnya, disisi lain game dapat menimbulkan kelalaian akan waktu bagi pemainnya. Apabila sebuah game hanya sekedar memberikan nilai hiburan saja, alangkah disayangkan apabila hiburan tidak dilengkapi dengan penambahan nilai ilmu, wawasan. serta semuanya yang berbau edukasi. Untuk itu kehadiran game yang syarat akan edukasi s…