Hubungan Motivasi dan Disiplin dengan Kepuasan Kerja Karyawan;
PT. Telkom, Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa telekomunikasi. PT. Telkom menyediakan sarana dan jasa layanan telekomunikasi dan informasi kepada masyarakat luas sampai kepelosok daerah di seluruh Indonesia. Permasalahan yang dihadapi Divisi Consumer Service PT. Telkom, Tbk, Area Sukabumi yaitu adanya kepuasan kerja yang tidak sesuai dengan harapan karyawan, salah satunya pada perasaan yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti sistem pengembangan karier yang dirasakan oleh karyawan tidak jelas.rnTujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan motivasi dan disiplin dengan kepuasan kerja karyawan pada Divisi consumer Service PT. Telkom, Tbk, Area Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Deskriptif dan Asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket, dokumentasi, dan studi kepustakaan.rnBerdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisis hubungan motivasi dan disiplin dengan kepuasan kerja karyawan dengan menggunakan analisis koefisien korelasi yang diperoleh melalui perhitungan Korelasi Ganda adalah sebesar 0,417 dan dari hasil uji F di peroleh nilai F hitung 3.372 dengan titik kritis tabel F sebesar 3.295 sehingga hubungan antara variabel XI, X2 dengan variabel Y mempunyai hubungan yang signifikan. Berdasarkan hasil tersebut maka perusahaan harus lebih memberikan motivasi dan disiplin agar tercapai kepuasan kerja karyawan;
Tidak tersedia versi lain