KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pemanasan Global Di SMP Negeri 7 Kota Sukabumi;
Penanda Bagikan

Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pemanasan Global Di SMP Negeri 7 Kota Sukabumi;

Nurbaeti Yasin; - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil apakah terdapat pengaruh pembelajaran tipe Numbered Head Together terhadap hasil belajar pada konsep Pemanasan Global. Metode penelitian yang dilakukan adalah eksperimen, dengan subjek penelitian yang diambil sebanyak dua kelas yang sebelumnya sudah ditentukan yaitu kelas VIIB sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 31 dan kelas VIIA sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 29 dilaksanakan di SMP Negeri 7 Kota Sukabumi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes pilihan ganda yang telah diuji validitas dan reabilitasnya sebanyak 30 soal yang terdiri dari 4 indikator yang meliputi jenjang kognitif C1-C3. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Z untuk menguji normalitas data. Uji F untuk menguji homogenitas dan uji Wilcoxcon untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan rata-rata posttest kelas eksperimen adalah 84 dan kelas kontrol adalah 53. Hasil perhitungan menggunakan uji Wilcoxcon menggunakan Whitung 36 < Wtabei 108. Maka Ho di ditolak dan Hi diterima yakni pembelajaran tipe Numbered Head Together berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar biologi pada konsep pemanasan global. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran tipe Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa.;


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
HIA 174;
Penerbit
Mulyorejo : UMMI;., 2014;
Deskripsi Fisik
ix+94hlm.;
Bahasa
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
NONE;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Hasil Belajar
Pembelajaran Tipe Numbered Head Together;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Suhendar, S.Pd Pembimbing II : Chandra Widhikrama, M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?