Text
STRATEGI HUMAS RUMAH SAKIT ISLAM ASSYIFA SUKABUMI DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi Humas Rumah Sakit Islam Assyifa dalam rangka meningkatkan Citra positif di Kota Sukabumi di mana pada tahun 2016 Rumah Sakit ini telah mendapatkan brand top referral atau menjadi rumah sakit rujukan pertama dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan dan mendeskripsikan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan dengan bantuan dari narasumber sebagai sumber datanya. Data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui wawancara mendalam, observasi lapangan, dokumentasi kegiatan, referensi yang berkaitan dengan penelitian dan data dari internet. Hasil penelitian menunjukan bahwa praktisi humas Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi dalam meningkatkan citra positifnya menggunakan 5 pendekatan atau strategi Humas, yaitu strategi operasional, pendekatan persuasif dan edukatif, pendekatan tanggung jawab sosial, pendekatan kerja sama, pendekatan koordinatif dan integratif.
Kata Kunci: Humas, Strategi, Citra
Tidak tersedia versi lain