KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Eksperimentasi model pembelajaran problem based learning (PBL) dengan numbered head together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis;
Penanda Bagikan

Text

Eksperimentasi model pembelajaran problem based learning (PBL) dengan numbered head together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis;

Wawan Kurniawan - Nama Orang; Hani Puspitasari; - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran PBL dkolaborasikan dengan NHT dengan pembelajaran PBL dan model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Parakansalak dan yang menjadi sampel tiga kelas yaitu kelas VII A, VII C, VII D. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Instrumen tes yang digunakan adalah instrumen pemecahan masalah matematis. Uji instrumen berupa validasi isi, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda. Metode pengumpulan data dilakukan melalui tes. Uji prasyarat yang dilakukan adalah uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji Barlett. Untuk uji hipotesis menggunakan uji anava satu jalur dan uji pasca anava menggunakan uji Schefee pada taraf a= 5%.rnHasil penelitian menunjukan: Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran PBL dikolaborasikan dengan pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik dengan siswa yang memperoleh pembelajaran PBL. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran PBL lebih baik dengan siswa yang memperoleh pembelajaran langsung. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model Problem Based Learning (PBL) yang dimodifikasi dengan pendekatan Numbered Head Together (NHT) lebih baik dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi Bisnis) DIB 0224
KTI0000539
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan Matematika) H1C 0009 HAN e 2015;
KTI0001919
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1C 0009 HAN e 2015;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2015;
Deskripsi Fisik
xi+151hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Penjualan
Penetapan Harga
Kualitas Produk
Problem Based Learning
Pemecahan Masalah matematis;
Numbered Head Together
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Eka Novarina, M.Pd. Pembimbing II : Yudi Setiawan, M.Pd., M.Si;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?